Atiek Widayati

Atiek_closeup.jpg
Atiek Widayati adalah peneliti dan spesialis di bidang Landscape Approach dan Geospatial Sciences dengan pengalaman kerja lebih dari 20 tahun. Keahlian utamanya mencakup kajian lanskap, analisa spasial, pengembangan strategi pengelolaan lanskap, dan perencanaan berbasis partisipasi para pihak.
 
Sejak 2005, Atiek telah terlibat dan pernah memimpin tim yang
menangani topik-topik pemanfaatan sumber daya alam dan penghidupan masyarakat, utamanya di wilayah tapi hutan (forest margins),  lahan gambut dan wilayah hulu DAS, di berbagai lokasi di Indonesia. Sebelum itu, dia memiliki pengalaman panjang bekerja di bidang Penginderaan Jauh dan Sistem Informasi Geografis.
 
Keterlibatannya dengan Tropenbos Indonesia adalah sebagai Peneliti/Analis dalam berbagai penelitian seperti tentang HCV (Nilai Konservasi Tinggi), Pehutanan Sosial dan restorasi, dan sebagai bagian dari tim mobilisasi sumber pendanaan.
 
Atiek mendapat gelar PhD dari University of Northumbria at Newcastle Upon Tyne, di Inggris. Sebelum bekerja dengan Tropenbos Indonesia, ia bekerja sebagai Peneliti dan Geospatial Analyst di World Agroforestry Centre (ICRAF).