Pendiri

Dicky P. Simorangkir

 
Dicky-Simorangkir-closeup.jpgSebagai First Advisor/Founder, Board of Trustee Yayasan Tropenbos Indonesia, Dicky Simorangkir saat ini menjabat sebagai Direktur German Agency for International Cooperation (GIZ) untuk Penguatan Institusi Sektor Keanekaragaman Hayati di ASEAN yang berkantor di Filipina. 
 
Selain pernah menjabat sebagai Direktur Tropenbos International Indonesia Programme periode 2003-2007, Dicky memiliki pengalaman kerja di sejumlah lembaga internasional di beberapa negara termasuk di negara-negara anggota ASEAN (Brunei Darussalam, Cambodia, Laos, Malaysia, Myanmar, Philippine, Singapore, Thailand, Vietnam), Timor Leste, Jepang, Jerman, Amerika Serikat, dan Belanda.
 
Alumnus Fakultas Kehutanan IPB ini memperoleh Master dan PhD nya dari Fakultas Kehutanan Georg-August Universität Göttingen, Jerman.
 
 

Damayanti Buchori

 
Prof.-Damayanti-Buchori_closeup.jpgSecond Advisor Board of Trustee Yayasan Tropenbos Indonesia, Prof. Dr. Damayanti Buchori adalah Dosen dan Kepala Laboratorium Biological Control Departemen Proteksi Tanaman, Fakultas Pertanian Institut Pertanian Bogor (IPB). Ahli ekologi serangga dan entomologi ini telah melakukan berbagai penelitian khususnya tentang serangga yang bermanfaat seperti lebah dan pengendali hayati. Ia juga merupakan ilmuwan peneliti senior di Columbia University, New York dan Direktur Proyek Kelola Sendang di ZSL - Zoological Society of London (ZSL) Indonesia Programme. 
 
Lulusan Fakultas Pertanian Jurusan Hama Penyakit Tanaman IPB ini memperoleh gelar MSc-nya di Bidang Entomologi dari Universitas Illinois, Urbana-Champaign, Amerika Serikat dan gelar PhD nya di bidang Ekologi, Evolusi dan Perilaku, Jurusan Biologi, Universitas Indiana, Bloomington, Amerika Serikat.

 

Penasihat

Haryanto R. Putro

 
Haryanto_closeup.jpgPenasihat Yayasan Tropenbos Indonesia ini adalah Dosen dan Peneliti di Fakultas Kehutanan Institut Pertanian Bogor (IPB) sejak 1985. Ia juga merupakan konsultan Perumusan Panduan bagi Fasilitator untuk penilaian efektivitas pengelolaan Kawasan Lindung, USAID – Lestari sejak Oktober 2016 dan pernah menjadi konsultan di ADB, World Bank dan UNDP. 
 
Alumnus Institut Pertanian Bogor IPB) Fakultas Kehutanan dengan spesialisasi di bidang Ekologi Kehutanan dan Manajemen Satwa Liar ini juga memperoleh gelar S-2 nya dari IPB di bidang Manajemen Lingkungan dan Sumber Daya Alam